source gambar : bolanusantara.com

Melalui berita sepak bola, kita bisa membahas berbagai topik menarik yang hangat seputar Piala AFF 2020, salah satunya ialah pandangan dari pengamat sepak bola Vietnam, yaitu BLV Quang Huy yang menyebutkan bahwa timnas Malaysia terlihat lebih unggul dan berpotensi untuk memenangkan pertandingan melawan skuat Garuda.

Sementara itu, bisa dibilang timnas Indonesia sedang menjalankan partai krusial karena melawan Harimau Malaya pada grup lanjutan B di ajang Piala AFF 2020. Pertandingan antara tim Malaysia versus tim Indonesia berlangsung di National Stadium pada hari Minggu, 19 Desember 2021.

Apabila kita melihat jadwal piala AFF, maka kita dapat menyimpulkan bahwa pertandingan antara Indonesia versus Malaysia akan diadakan di National Stadium.

Sementara itu, ketika kita melihat berdasarkan poin yang sudah diperoleh oleh skuad Garuda, maka kita pun bisa memahami bahwa sebenarnya, untuk bisa melaju ke babak semifinal, skuad Garuda hanya membutuhkan hasil yang imbang dan kemudian mereka bisa mendapatkan satu tiket untuk berangkat bertemu dengan pemain dari grup lain di babak semifinal.

Prediksi bahwa tim Merah Putih hanya membutuhkan skor yang imbang ini dikarenakan timnas sudah berada pada peringkat pertama di Grup B Piala AFF dan berhasil mendapatkan 7 poin.

Apalagi, poin yang dikumpulkan Indonesia ini telah mengungguli perolehan poin timnas lain, misalnya saja seperti Vietnam yang memperoleh 7 poin, namun tidak memiliki produktivitas gol setinggi Indonesia, Malaysia yang mendapatkan 6 poin, Kamboja yang mendapatkan 3 poin, serta Laos yang belum mendapatkan poin sama sekali.

Performa timnas Vietnam sendiri berada pada peringkat kedua di klasemen grup B dikarenakan adanya selisih gol. Timnas Vietnam mencatat 5 gol, sementara timnas Indonesia mencetak gol sebanyak 6 kali.

Apabila dilihat dari hasil klasemen yang ada di atas, tentu timnas Malaysia sebenarnya hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk dapat membuat langkah pastinya mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Akan tetapi, sekalipun hanya membutuhkan tiga poin tambahan, tidak bisa dipungkiri bahwa Malaysia pun harus menghadapi tantangan yang sulit di matchday terakhir grup B Piala AFF 2020.

Pasalnya, lawan yang dihadapi ialah timnas Indonesia. Meskipun demikian, seorang pandit asal Vietnam, yaitu BLV Quang Huy menjelaskan bahwa timnas Malaysia justru diprediksi dapat menjadi peserta yang akan lolos menuju ke babak semifinal piala AFF 2020.

Berita sepakbola 24h.com.vn, BLV Quang Huy menjelaskan bahwa “Saya menilai Malaysia lebih unggul daripada Indonesia pada pertandingan terakhir.” Sementara itu, ia pun kembali  memberikan pernyataan tambahan “Indonesia memang membaik di pertandingan sebelumnya, tapi saya yakin Vietnam dan Malaysia menjadi dua tim berikutnya yang lolos ke babak berikutnya.”

Sementara itu, BLV Quang Huy pun juga berpendapat bahwa para pemain Vietnam dinilai harus selalu waspada untuk berhadapan melawan timnas Kamboja.

Menurutnya, Vietnam merupakan salah satu timnas yang paling beruntung karena timnas Vietnam hanya harus bermain seri melawan Kamboja untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Meskipun demikian, dirinya juga mengungkapkan bahwa timnas Vietnam harus tetap waspada dan menetapkan tujuan bersama untuk bisa unggul dalam pertandingan.

Di samping itu, BLV Quang Huy pun juga ikut melontarkan pujian terhadap pelatih Indonesia yang tidak lain ialah Shin Tae Yong saat Indonesia melawan Vietnam. Pasalnya, timnas Indonesia terlihat bermain secara disiplin saat menerapkan strategi bermain secara bertahan, berbeda halnya dengan Vietnam yang cenderung menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *