Konsep 66+ Perbedaan Warna Merah Maroon Dan Merah Hati

Ada banyak jenis warna yang sulit dibedakan, di antaranya yaitu perbedaan burgundy dan maroon yang serupa tapi tidak sama. Keduanya sepintas jika dilihat mirip-mirip saja, namun bagi yang cukup jeli dan terbiasa, tentu dapat segera langsung mengenali mana warna burgundy dan mana warna maroon. 

Akan tetapi adalah hal yang cukup umum jika banyak yang masih salah dalam mengenali kedua jenis warna tersebut. Terutama bagi yang jarang memiliki barang dengan warna-warna burgundy maupun maroon ini. Nah, bagi yang ingin tahu secara lebih jelas tentang perbedaan keduanya maupun asal-usul warnanya, berikut beberapa informasi singkat tentang warna burgundy dan maroon.

Sejarah Singkat Warna Burgundy

Memulai pemahaman tentang sejarah setiap warna adalah hal yang dapat menjadi dasar pengetahuan yang tepat. Demikian jika ingin tahu dan mengenali warna burgundy lebih jelas. Dari sisi sejarah dan asal mula warna yang satu ini cukup unik.

Burgundy sendiri merupakan warna yang memiliki dasar cokelat namun dengan arah warna kemerahan. Sehingga tentu saja berbeda jika dilihat dari warna dasar merah biasa. Warna ini sebenarnya timbul dari Perancis, dimana warna burgundy ini serupa dan mirip sekali dengan warna anggur burgundy yang terkenal dari negara tersebut. Sehingga pada akhirnya orang-orang menyebut tone warna tersebut dengan istilah burgundy.

Sejarah Singkat Warna Maroon

Adapun warna maroon juga memiliki sejarah tersendiri. Secara mendasar warna maroon ini berasal dari warna merah namun memiliki tone kecoklatan. Sehingga memiliki tampilan warna yang lebih terang jika dilihat. Sebenarnya warna ini juga ditemukan dari negera Perancis juga, karena warna maroon awalnya identik dengan warna buah kastanye yang dalam bahasa Perancis disebut marron. Oleh sebab itu akhirnya warna yang satu ini banyak dikenal orang dengan sebutan warna maroon.

Warna Burgundy Dalam Psikologi

Hal yang menarik yang dapat dijumpai saat membicarakan tentang warna yaitu dasar psikologi yang terdapat di baliknya. Umumnya setiap warna memiliki arti yang menarik di baliknya. Demikian juga saat melihat warna burgundy, tentu saja ada beberapa hal yang terkait dengan psikologi seseorang penyuka warna yang satu ini.

Dikatakan bahwa mereka yang lebih menyukai warna burgundy umumnya merupakan seseorang yang jauh lebih bermartabat dan ambisius. Sehingga rata-rata warna ini digemari oleh mereka dengan tingkat ekonomi yang cukup baik. Di sisi lain warna ini juga kurang tegas, selain itu juga sedikit kurang energik jika dibandingkan dengan warna merah terang.

Warna Maroon Dalam Psikologi

Lain lagi jika berbicara tentang warna maroon di dalam sisi psikologi. Digambarkan bahwa seseorang yang menyukai warna ini memiliki sifat yang lebih terkendali. Tidak hanya itu saja namun penyuka warna maroon dipercaya jauh lebih bijaksana dalam memutuskan segala sesuatu. Sehingga sering kali penyuka warna tersebut lebih ke mereka yang berusia matang dan dewasa.

Itulah sedikit penjelasan tentang perbedaan warna burgundy dan maroon. Dimulai dari sejarah singkat tentang kedua jenis warna tersebut lalu kemudian bagaimana sisi psikologi dari keduanya juga. Sehingga dengan mendapatkan informasi ini tentu sedikit banyak dapat memberikan penjelasan umum tentang keduanya. Bagi yang tidak familiar, tentu sekarang jadi lebih memahami dasar dari warna burgundy dan maroon tersebut. Sehingga nantinya tidak salah dalam membedakan ketika membeli barang atau sesuatu dengan dasar kedua warna itu tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *