Strawberry Super  | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Strawberry dikenal sebagai salah satu buah yang bukan sekadar lezat dan memberikan sensasi kesegaran, melainkan juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Soalnya, strawberry memiliki beragam nutrisi yang akan dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti misalnya membuat jantung kita tetap sehat serta mengurangi risiko terkena penyakit kanker.

Untuk mendapatkan strawberry, kita bisa secara mudah memesannya di TaniHub yang merupakan platform online no. 1 untuk mencari aneka buah dan sayuran hasil budidaya petani lokal. Nah, strawberry sendiri termasuk sebagai salah satu jenis buah berry yang memang kerap ditemukan di Indonesia.

Strawberry memiliki tampilan berwarna merah terang serta terdapat perpaduan rasa, yakni antara asam dan manis. Biasanya, strawberry bukan hanya bisa dikonsumsi secara langsung, melainkan juga dapat kita olah agar menjadi beragam makanan, misalnya sirop, kue, dan selai.

Lantas, apa saja sih manfaat konsumsi strawberry untuk kesehatan kita? Berikut ini terdapat 7 penjelasannya!

1. Menunjang kesehatan saluran pencernaan

Sebagai salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serat prebiotik yang kaya, strawberry memang membuat kita dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik pada usus kita. Bukan hanya itu saja, buah yang satu ini juga akan membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat. Di samping itu, ada juga kandungan antosianin yang mampu menurunkan risiko terkena kanker.

2. Membuat kolestrol di dalam tubuh berkurang

Selain baik untuk saluran pencernaan, strawberry pun bisa kita andalkan untuk mengurangi penumpukan lemak karena adanya kandungan serta. Di samping itu, strawberry juga baik untuk mengurangi kolesterol serta mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah. Apalagi, konsumsi strawberry secara rutin akan meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Membuat tekanan darah menjadi lebih stabil

Ketika seseorang mengonsumsi strawberry, maka ia akan mampu untuk membuat tekanan darahnya menjadi lebih stabil. Pasalnya, strawberry memiliki kandungan kalium, flavonoid, serta polifenol yang berperan penting untuk membuat tekanan darah dalam tubuh kita mengalami penurunan. Maka dari itu, penderita hipertensi juga disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini.

4. Membuat kadar gula darah lebih terjaga

Tahukah kamu? Strawberry ternyata juga memiliki indeks glikemik yang rendah. Maka dari itu, buah yang satu ini juga tidak dapat memicu terjadinya peningkatan kadar gula darah secara drastis dan dapat kita konsumsi untuk meningkatkan kadar gula dalam darah kita. Penderita diabetes tipe 2 juga dapat mengonsumsi buah yang satu ini.

5. Mengurangi resiko penyakit jantung

Kita semua tentu sudah mengetahui berdasarkan penjelasan sebelumnya bahwa konsumsi strawberry baik untuk menjaga tekanan darah, mengurangi kolesterol tinggi, serta membuat kadar gula darah lebih terkontrol. Hal inilah yang membuat strawberry dapat mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular.

6. Mengurangi dampak radikal bebas

Sebagai salah satu jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan yang banyak, strawberry berperan penting agar sel-sel tubuh kita dapat terlindungi dari paparan radikal bebas yang dapat berdampak pada kemunculan penyakit, seperti halnya kanker maupun penyakit degeneratif.

7. Mengontrol berat badan

Apakah saat ini kamu sedang menjalankan program diet? Apabila ya, maka strawberry bisa menjadi salah satu alternatif kudapan yang dapat kamu konsumsi. Soalnya, strawberry memiliki kandungan kalori yang rendah serta memiliki beragam nutrisi yang berperan penting untuk memenuhi kebutuhan gizi saat kita sedang menjalankan program diet. Apalagi, ada kandungan serat yang tinggi dan dapat memberikan kita efek kenyang secara lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *