FIFA Friendly Match Timnas Indonesia vs Bangladesh: Prediksi, Live Score,  dan Link Live Streaming - Bola Nusantara

Berita sepakbola Indonesia memberikan kabar gembira bagi pecinta sepakbola Tanah Air menjelang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dengan Bangladesh. Pasalnya, Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan, mengabarkan pertandingan tersebut kini bisa dihadiri oleh penonton langsung di stadion.

Skuad Garuda akan melakoni laga persahabatan kontra Bangladesh, pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 nanti. Dimana pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Hadirnya kabar ini tentunya membawa angin segar bagi seluruh pecinta sepakbola Indonesia, yang sudah lama tidak mendukung Timnas Indonesia berlaga secara langsung di hadapan fans Timnas Indonesia. Melalui laman resmi PSSI pada Sabtu (28/5/2022), Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan langsung bahwa pihak penyelenggara akan menjual tiket pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulilah pada periode FIFA Matchday kali ini Timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh, insyaAllah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh supporter Timnas Indonesia di Stadion, karena kami berencana menjul tiket pertandingan,” Tutur Mochamad Iriawan.

Hal ini tentu saja disambut dengan suka cita oleh para supporter serta Timnas Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Pasalnya, setelah pandemic covid-19 mereda, baru kali ini pertandingan skuad Garuda di Tanah Air disaksikan langsung oleh penonton.

PSSI memutuskan hal tersebut tentu saja tidak tanpa alasan, PSSI melihat kondisi pandemic Covid-19 semakin membaik di Indonesia. Pemerintah sendiri telah memperbolehkan ajang olahraga dihadiri langsung oleh penonton sejak gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Tetapi, hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah tiket yang akan dijual. Apabila sesuai dengan kapasitas stadion Si Jalak Harupat, maka kemungkinan terdapat sekitar 30.000 tiket yang akan dijual oleh penyelenggara.

Pada pertandingan kontra Bangladesh nanti, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 29 pemain yang mayoritas diisi oleh para penggawa yang tampil di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021 lalu. Hasilnya, para penonton bisa menyaksikan langsung bagaimana Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam memborbardir pertahanan lawan.

Target PSSI di Matchday Indonesia vs Bangladesh

Mochamad Iriawan, memiliki target khusus kepada Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday 2022. Pria yang akra disapa Iwan Bule ini mengharapkan Timnas Indonesia menang melawan Bangladesh, demi memperbaiki ranking FIFA skuad Garuda. Dimana pertandingan merupakan laga persahabatan resmi yang masuk kalender FIFA.

Dengan demikian, tim yang menang akan mendapatkan poin dalam ranking FIFA mereka. Karena itu, kemenangan atas Bangladesh bisa menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 159 dunia dengan koleksi 1001,61 poin.

Tidak heran, Mochamad Iriawan member target kepada tim besutan Shin Tae Yong untuk bisa menaklukan Bangladesh. Ia menginginkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menampilkan permainan terbaik mereka sehingga bisa membukukan hasil yang maksimal.

“Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia,” ujar Iriawan, dikutip di laman resmi PSSI, Sabtu (28/5/2022).

Kemudian Iriawan melanjutkan, “Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu mmeberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil ynag maksimal”. Tidak hanya untuk mendulang poin, Iwan Bule mengatakan bahwa laga kontra Bangladesh juga ditujukan untuk persiapan Timnas Indonesia jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, yang dimulai pada 8 Juni 2022. Skuad Garuda memang ditargetkan untuk bisa menembus turnamen sepakbola terakbar antar Negara Asia tersebut tahun depan.

Mungkin itulah sedikit informasi mengenai berita sepak bola indonesia yang mungkin belum anda ketahui semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *