Doa Setelah Sholat Tarawih Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Di masa pandemi ini, selain tetap menerapkan anjuran dari pemerintah dan mematuhi protocol kesehatan yang ada, berdoa dan memohon diselamatkan dari berbagai bencana bisa menjadi salah satu hal yang Anda lakukan. Sebagai seorang muslim, berdoa dan berdzikir sudah tidak asing lagi untuk dilakukan. Melafalkan shalawat munjiyat atau sholawat penyelamat bisa menjadi salah satu amalan yang Anda lakukan untuk meminta pertolongan dan perlindungan Allah SWT. Ada banyak sekali keutamaan dari sholawat penyelamat sebagai salah satu amalan dzikir selama masa pandemi sebagai penyelamat ketika terjadi bencana.

Manfaat Membaca Sholawat Penyelamat

Pada dasarnya, setiap Muslim senantiasa melafalkan sholawat nabi sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW. Selain itu, ada banyak sekali jenis-jenis sholawat yang bisa menjadi salah satu amalan dalam berdzikir setiap pagi dan petang. Sholawat yang banyak diamalkan seperti di pesantren-pesantren maupun oleh sebagain besar umat Muslim yaitu sholawat penyelamat. Sholawat ini banyak diamalkan dan rutin di lafalkan ketika berdoa selepas sholat wajib. Manfaat melafalkan atau mengamalkan sholawat penyelamat juga sangat banyak. Berikut ini adalahh keutamaan dari membaca sholawat penyelamat.

  • Mengabulkan Hajat

Keutamaan pertama yang bisa Anda rasakan yaitu mengabulkan hajat atau keinginan seseorang. Bagi Anda yang sedang memiliki hajat, Anda bisa mulai mengamalkannya sebagai salah satu cara untuk meminta petunjuk serta meminta pertolongan kepada Allah SWT. Anda bisa membaca sholawat penyelamat ini pada saat dzikir pagi dan petang. Anda juga bisa menyisipkannya di doa-doa baik setelah sholat wajib maupun sunah.

Membaca sholawat penyelamat juga sudah terbukti akan mengabulkan keinginan seorang umat Muslim yang mengamalkannya secara sungguh-sungguh. Tata cara mengamalkan sholawat penyelamat ini yaitu dengan membacanya sebanyak 1000 kali setiap harinya atau 313 kali setiap hari. Dengan mengamalkan dan membacanya secara ikhlas dan tulus, Anda akan dijauhkan dari musibah dan di dekatkan dengan keinginan atau hajat Anda.

  • Meminta Pertolongan atau Perlindungan

Selain mengabulkan hajat, membaca sholawat penyelamat tentu mengharapkan pertolongan atau meminta perlindungan kepada Allah SWT. Hal ini sangat efektif ketika Anda sedang mengalami masalah yang cukup pelik. Misalnya saja, ketika masa pandemi saat ini. Mengamalkan sholawat penyelamat akan memberikan manfaat berupa pertolongan maupun perlindungan dari Allah SWT. Tak hanya pada saat pandemi saja, Anda bisa mengamalkan sholawat ini di segala macam kondisi. Dengan berserah diri dan meminta perlindungan kepada Allah SWT, niscaya Anda akan dijauhkan dari segala mara bahaya serta di beberapa kondisi ketika Anda tidak bisa menanganinya sendiri dan membutuhkan pertolongan serta pelindungan Allah SWT.

Hal ini sangat berkaitan dengan asal mula amalan sholawat penyelamat yaitu dari kisah seorang awak kapal yang berada di atas kapal, kemudian diterjang oleh ombak dan badai hingga kapalnya hampir tenggelam. Lalu, ketika salah satu awak kapalnya tertidur dan bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Dari mimpi itulah, awak kapal ini diberitahukan untuk mengamalkan sholawat penyelamat yang akan membantu menyelamatkan hidup.

Amalan ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa mengamalkannya secara konsisten supaya sholawat bisa memberikan manfaat yang efektif. Dengan mengamalkannya setiap hari dan dengan membacanya mulai dari 1000 kali atau 313 kali. Amalan ini juga bisa dilakukan setiap hari selama tiga hingga tujuh malam. Anda juga bisa membaca sholawat penyelamat ini setelah sholat wajib maupun ketika berdoa setelah sholat wajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *