Salah satu ecommerce yang tidak pernah absen dari gelaran Harbolnas adalah JD.ID. Dengan tagline barang pasti ori, JD.ID cukup banyak menyedot perhatian masyarakat. Apalagi banyak barang yang kena korting saat Harbolnas.

Beberapa barang yang cukup laris diborong adalah handphone, peralatan rumah tangga elektronik dan lain sebagainya. Terlebih saat ini sudah banyak kemudahan pembayaran yang disediakan oleh JD.ID mulai dari kartu debit, kartu kredit, paylater hingga transfer ke bank virtual.

Meskipun ada kendala JD.ID paylater tidak bisa digunakan, biasanya karena masalah verifikasi nomor handphone serta masalah aplikasi yang out of date. Jadi, tidak perlu khawatir saat belanja di JD.ID dengan menggunakan metode apapun karena semua terjamin aman.

Nah, berikut ini adalah beberapa produk dan barang paling laris di JD.ID setiap ada gelaran diskon besar-besaran.

1. Handphone dan Aksesorisnya

Masa pandemi ternyata tidak menyurutkan minat pada gadget dan aksesorisnya. Terbukti pada saat JD.ID melakukan harbolnas, beberapa kata kunci seperti Samsung, Xiaomi dan beberapa merek tertentu memang menjadi kata kunci yang paling banyak dicari. Apalagi pada saat akhir tahun beberapa orang punya uang lebih atau gaji ke-13 yang bisa dimanfaatkan untuk belanja.

2. Peralatan Rumah Tangga Elektronik

Kondisi pandemi memang membuat masyarakat harus melakukan sesuatu di rumah. Entah itu memasak, olahraga hingga berkebun. Nah, pilihan memasak paling rasional dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Minat masak memasak menjadi sangat tinggi apalagi banyak content creator yang juga membuat resep aneh-aneh sehingga viral dan banyak yang penasaran untuk membuatnya sendiri.

Apalagi beberapa barang yang dipakai adalah barang endorse. Wajar jika akhirnya penjualan peralatan rumah tangga elektronik pun ikut merangkak naik.

3. Produk Kesehatan

Tidak bisa dimungkiri bahwa sejak pandemi merebak, masyarakat mulai meningkatkan ketahanan serta imunitas tubuh lewat vitamin dan suplemen tubuh. Malahan masker medis yang dulunya dijajakan di stasiun-stasiun KRL, kini mudah sekali didapatkan di berbagai apotek hingga toko buku. Wajar juga jika pembelian produk kesehatan secara online meningkat karena kini sudah banyak layanan yang memfasilitasi pembelian obat, suplemen dan vitamin lewat layanan ojek online ataupun kurir.

4. Perlengkapan Ibu, bayi dan Anak

Kondisi pandemi membuat keluarga tetap berada di rumah. Tetapi bayi dan anak-anak tetap tumbuh sehingga ibu akan tetap memberikan makanan yang bernutrisi dan gizi yang baik. Selain itu perlengkapan ibu, bayi dan anak pun tidak luput dari pembelian secara online.

Tidak heran jika ada beberapa susu anak, pampers, dan kebutuhan lainnya sangat mudah didapatkan di JD.ID sekalipun. 

5. Pakaian

Beberapa anak tidak terasa terus tumbuh sampai-sampai pakaian-pakaian mereka menjadi sempit. Orang tua banyak yang baru sadar jika pakaian anak-anaknya tambah sempit setelah dua tahun melewati masa pandemi.

Walhasil kini belanja pakain harian hingga pakaian seragam pun dilakukan secara online. Namun, dengan adanya kebijakan yang mulai longgar terutama bagi masyarakat yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin serta vaksin booster, diizinkan untuk belanja ke Mal bahkan sudah diwacanakan bisa pulang kampung lebaran 2022 kali ini.

Beruntung jika belanjanya menggunakan Kredivo! Kredivo memberikan cicilan nol persen dengan tenor selama 3 bulan. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3%. Sebagai contoh jika kamu membeli perlengkapan rumah tangga serta pakaian ibu dan anak dengan total jumlah belanjaan sebesar Rp1 juta, kamu bisa mencicilnya selama 3 bulan dengan biaya admin hanya Rp30.000 saja. Murah bukan?

Syarat untuk mengajukan Kredivo cukup beberapa dokumen berikut; NPWP, KTP, selfie dengan KTP, pendapatan min. Rp3 juta/bulan, & akun e-commerce dengan riwayat transaksi. 

Untuk yang ingin tenornya lebih panjang lagi, Kredivo masih kasih bunga rendah 2,6% saja per bulan. Kalau saya bandingkan dengan yang lainnya, bunga cicilan Kredivo ini masih paling rendah lho. Apalagi gak dikenai biaya admin lagi. Jadi cuma bayar bunga cicilannya aja kok untuk belanja online maupun offline. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *